Home / Artikel / BPBD Kapuas Hulu Meninjau Lokasi Longsor Serta Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Longsor

BPBD Kapuas Hulu Meninjau Lokasi Longsor Serta Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Longsor

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan, S.Sos bersama Kasi Kedaruratan dan Logistik, Marselinus Tajak mengunjungi langsung lokasi longsor di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Mentebah dan Kecamatan Seberuang, Senin (29/3/2021).

Kepala BPBD Kapuas Hulu, menuturkan kejadian tanah longsor di Desa Tanjung Intan Kecamatan Mentebah terjadi pada hari sabtu pukul 11.50 WIB , “Longsor terjadi pada hari sabtu sekitar jam 11.50 Wib,”ujarnya.

Gunawan menuturkan informasi dari Kepala Desa Tanjung Intan, kejadian longsor akibat hujan deras semalam sehingga membuat longsornya bibir pantai di alur Sungai,” terangnya.

Sedangkan Longsor di Kecamatan Seberuang Desa Sejiram terjadi pada hari kamis pukul 03.00 Wib kejadian longsor akibat hujan deras sehingga membuat longsornya bibir pantai di alur Sungai sejiram, “Saya menerima laporan langsung dari camat seberuang bahwa telah terjadi longsor di desa sejiram dan terdapat tiga buah rumah yang yang terdampak kejadian longsor tersebut, ungkapnya.

Gunawan mengatakan kita harus merespon kejadian tersebut dengan melihat kondisi yang ada dilapangan, pihak kami sekaligus juga menyerahkan logistik yang ada sebagai rasa prihatin atas kondisi yang terjadi tersebut, bantuan logistik ini merupakan upaya pemerintah daerah melalui BPBD untuk bertindak sesuai tupoksinya. Kami berharap semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban dan bisa bermanfaat buat korban, ungkapnya.

Gunawan meminta warga yang ada di lokasi rawan bencana, seperti di sekitaran bibir pantai alur sungai untuk waspada. Apalagi saat banjir dan hujan deras terjadi. “Kami imbau agar warga di lokasi rawan longsor untuk waspada, sebab curah hujan cukup tinggi belakangan ini,” tuntasnya.

About admin

Check Also

BPBD Kapuas Hulu Semprot Desinfektan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan,S.Sos menyatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *