Home / KEGIATAN / BPBD Kapuas Hulu Rutin Melakukan Pengecekan Tendon Air, Siaga Tangani Kebakaran

BPBD Kapuas Hulu Rutin Melakukan Pengecekan Tendon Air, Siaga Tangani Kebakaran

Musibah kebakaran akhir-akhir ini sering terjadi, baik itu kebakaran lahan ataupun rumah milik warga. Hal ini sangat memprihatikan pasalnya kebakaran dapat mengancam jiwa dan menyebabkan korbannya kehilangan harta benda benda.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Gunawan,S.Sos mengatakan bahwa sebagai upaya meminimalisir dampak dari musibah tersebut BPBD KH berusaha untuk menyiapkan segala sesuatu berkenaan dengan penangan kebakaran. Kebakaran mungkin saja terjadi sewaktu-waktu dan kecepatan, ketepatan dan waktu dalam bertindak menanggulangi bisa di tentukan berbagai faktor, salah satunya adalah sumber air. “Untuk itu BPBD KH rutin melakukan pengecekan tendon persediaan air untuk mendukung upaya meminimalisir dampak kebakaran yang mungkin terjadi sewaktu-waktu,” tuturnya, Kamis (18/3/2021).

Kawasan Putussibau, kata Gunawan,S.Sos ada beberapa lokasi tendon penampungan air. Lokasinya di sekitar Puja Sera, Gedung Kopri, SDN 01 Kedamin, dan kantor Camat Putussibau Selatan. Persediaan air di lokasi itu perlu dicek untuk kesiapan. “Mudah-mudahan dengan kesiapsiagaan kita semua, bahaya kebakaran dapat kita tanggulangi dan kita cegah sesegera mungkin,” ujarnya.

Gunawan menambahkan, jika terjadi musibah kebakaran peran masyarakat sangat penting utamanya dalam hal memberikan informasi kejadian kepada BPBD KH. Kemudian jangan memadati lokasi kejadian, sebab itu dapat menghambat akses masuk damkar ke lokasi kejadian. “Jika terjadi musibah kebakaran pemukiman atau perumahan segera hubungi kami,” tuntas Gunawan. 

About admin

Check Also

Pengawas Kearsipan Telah Melakukan Audit di Kantor BPBD Kapuas Hulu

Menindaklanjuti peraturan arsip Nasional RI nomor 6 tahun 2019 Tentang Pengawasan Kearsipan. Pengawasan Kearsipan telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *