Home / KEGIATAN / BPBD Kapuas Hulu Monitor Banjir di Bongkong dan Rumbih

BPBD Kapuas Hulu Monitor Banjir di Bongkong dan Rumbih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan monitoring Banjir Angin Puting Beliung dan longsor (Bantingsor) di desa Bongkong – desa Rumbih kecamatan Silat Hilir, Kamis (18/3/2021). Saat monitoring petugas BPBD Kapuas Hulu menemukan lokasi genangan air yang menghambat akses lalu lintas warga.

Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, S.Sos mengatakan ada empat personil BPBD yang meninjau lokasi banjir. “Petugas kami sudah meninjau lokasi banjir di desa Bongkong dan desa Rumbih, terdapat satu ruas jalan tergenang air dengan ketinggian kurang lebih 60 cm di desa Rumbih,” ujarnya. 

Genangan mengakibatkan akses transportasi menuju ke Dangkan menjadi terhambat sementara untuk kerugian materi nihil. Sedangkan di desa Bongkong, hanya ada air menggenangi halaman rumah warga saja. “Genangan di desa Bongkong tidak menghambat lalu lintas jalan serta kerugian materi nihil,” tuntas Gunawan.

About admin

Check Also

Pengawas Kearsipan Telah Melakukan Audit di Kantor BPBD Kapuas Hulu

Menindaklanjuti peraturan arsip Nasional RI nomor 6 tahun 2019 Tentang Pengawasan Kearsipan. Pengawasan Kearsipan telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *